Kamis, 12 Maret 2015

Persahabatan


Berawal dari sekolah menengah ke juruan di smk islam pb soedirman saat saya mengikuti mos di smk sudirman saya bertemu dengan bekti saat itu kami mulai berkenalan dan kami mulai mengenal satu sama lain dan kami duduk sebangku saat dikelas 1 kami saling bercerita dan bertanya dari sekolah mana,rumahnya dimana dan kami pun juga berkenalan dengan teman yang lain yang duduk di belakang,samping dan depan kami yaitu margiwati ,ida, adel, kaka, dede, dese dan lain-lain kami pun saling mengenalkan diri satu sama lain setelah kami mulai mengenal satau sama lain kamin pun mulai akrap kami saling bercerita,tertawa,ke kantin bersama,ke masjid bersama.pulang sekolah bersama dan apapun kami lakukan dengan bersama.

Bandel pun kami lakukan bersama saat kami di suruh oleh guru kami untuk solath ashar kami bukan nya langsung bergegas ke masjid kami malah pergi diam-diam ke perpustakaan saat kami sampai di perpustakaan petugas perpustakaan menanyakan kenapa kalian tidak sholat ashar ?. kami beralasan sedang halangan dan petugas perpustakaan pun mempercayai alasan kami walaupun sedikit heran kenapa bisa bersamaan saat halangan. Setelah  sholat ashar selesai kami pun bergegas kembali ke kelas mengambil tas dan pulang ke rumah masing-masing.

Ke esokan harinya saat bel pulang sekolah kami pun melakukan hal yang sama bukannya bergegas ke masjid kami malah ke perpustakaan dan petugas perpustakaan bertanya kembali kenapa kalian keperpustakaan bukanyanya sholat ?...kami menjawab kami sedang halangan pak. Lalau kami pun di izinkan untuk masuk perpustakaan tapi ternyata petugas perpustakaan itu memberi tau kepada wali kelas kami kalo kami bukanya sholat malah pergi ke perpustakaan dan ke esokan harinya kami di tegur oleh wali kelas kami mulai saat itu kami kapok dan kami ketika waktu pulang sekolah kami sholat ashar terlebih dahulu baru pulang ke rumah masing-masing itu lah saat kebandelan bersama di kelas 1 dengan sahabta-sahabta tercinta .

Saat di kelas 2 dan 3 saya semakin dekat dan akrap dengan margiwati,ida,dede,dese dan adel kami pun duduk berdekatan adel duduk sebangku dengan ida, dese sebangku dengan dede dan saya duduk sebangku dengan margiwati dan kami pun semangakin dekat apapun kami lakukan bersama-sama dan Ketika saya duduk sebangku dengan margiwati saya semakin dekat dengan margiwati kami pun saling bercerita,tertawa bersama dan apaun kami lakukan bersama kami pun semakin nyaman satau sama lain menjalin persahabatan ketika kami mempunyai masalah kami selalu berbagi cerita sedih,bahagia apapun kami ceritkana dan hanya kami berdua yang tau. 
Sangking dekatnya saya dengan margi ketika wali kelas ingin memisahkan murid-murid yang suka mengobrol dengan yang tidak mengobrol dan kami berdua pun kena  di pindahkan. karna kami sangat dekat saat di pindahkan  kami merasa sedih padahal kami masih satu kleas. Teman –teman yang lain pun heran hanya di pindahkan beberapa jarak saja sampai sedih begitu. Mungkin sangking dekatnya jadi kami sedih walau di pindahkan beberapa jarak saja. Tetapi pada saat wali kelas tidak ada di kelas kami sedikit bandel dengan kembali duduk bersama temean-teman yang lain pun sama kebali dengan teman sebangku diawal  tetepai suatau saat kami ketauan tidak menaati perartuan yang sudah dibuat oleh wali kelas kami pun menyesal telah mengecewakan wali kelas dan kami mulai saat itu mengikuti peraturan yang di buat oleh wali kelas.

Dan sampai lah kami diakhir sekolah kami berenam menjalankan ujian nasional, ujian praktek,ujian jurusan dan ujian dll. Kami pun menjalankan ujian-ujian dengan baik dan kami lulus 100% dengan hasil yang memuaskan kami berenam sangat bahagia kami pun melanjuitkan keperguruan tinggi dan sebagian ada yang kerja juga kami berhapa bisa ngumpul-ngumpul bersama-sama lagi walaupun kami sudah tidak satu sekolah kembali. Tapi sangkin sibuk masing-masing kami berenam mulai susah dan jarang untuk bertemu satu sama lain ketia kami ingin bertemeu ada salah satu yang tidak bisa ikut untuk berkumpul.

Tetapi saya dengan margi masih suka bertemu dan ngumpul-ngumpul bersama lalau kami pun dekat dengan  lidya dan bekti kami pun tak menyangka kalo kami biasa berteman akrab ketika kami telah lulus dari smk kamin pun selalul menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama ngobrol-ngobrol,cerita-cerita dan tertawa bersama kami pun semangkin akrap dan kami sudah mengenal sifat-sifat satu sama lain tidak  ada rahasia apapun yang kami tutup-tutupi apaun kami selalu bercerita bersama dan saling mendukung apapun yang kami lakukan dan saat kami liburan kuliah kami pun menyempatkan waktu untuk  berlibur  bersama selama 1 minggu kami pun pergi ke jogja,solo,blora dan purwokerto kami sangat menikmati liburan dan kami pun semakin mengenal satu sama lain dan semakin dekat banyak pengalaman yang berkesan saat kami berlibur bersama selama 1 minggu. Sapai sekarang kami pun masih bersahabat dengan baik sesibuk apa pun kami berempat tetap menyempat kan waktu untuk berkumpul bersama walau hanya sebentar kami tetap menyempatkan nya kami berharap persahabatan kami akan tetap terjalin sampai kita memiliki keluarga masing-masing amin.

Penalaran           :  induktif
Judul                 :  tiga sahabat kece ku
Nama               :   Dian sabita
Kelas               :   3EA04

Npm              :   12212040

Tidak ada komentar:

Posting Komentar